Subscribe:

Irfan Bachdim semakin mendapatkan tempat di hati para pencinta sepak bola Indonesia. Setelah mencetak gol di gawang Laos pada lanjutan babak penyisihan Grup A piala AFF Suzuki Cup 2010 di menit ke-62, pemilik paspor Indonesia itu langsung mendapatkan dukungan dari seluruh penonton yang memenuhi hampir separo tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12).



Seruan “INDONESIA” yang awalnya berkumandang langsung berganti menjadi “IRFAN BACHDIM” setelah dia mampu membawa Indonesia unggul 4-0. Seruan serupa tidak diberikan kepada sang kapten, Firman Utina yang sebelumnya lebih dulu membawa Indonesia unggul 3-0 pada menit 50.


Tampaknya lewat seruan pendukung tim Garuda itu, pemain berusia 22 tahun itu seperti semakin bersemangat untuk membobol kembali gawang Laos. Pada menit ke-67 Bachdim kembali melancarkan serangan dari wilayah penalti meskipun tendangannya melebar ke kiri.

Namun semangat yang dimiliki Bachdim juga menular ke pemain lainnya. Pada menit ke-76 gol kembali tercipta dari Arif Suyono. Pemain tengah yang baru menggantikan Muhammad Ridwan itu mampu memanfaatkan muntahan bola yang berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Firman Utina.

Dan seperti dirasuki semangat luar biasa, serangan-serangan yang dilancarkan tim Garuda terus membuahkan hasil setelah pertahanan Laos melemah. Di menit ke-80 gol kembali tercipta, kali ini dari Oktovianus Maniani lewat tendangan jarak jauh yang tepat masuk ke gawang. Penonton dibuat betul-betul menikmati hiburan yang diberikan oleh Firman Utina dan kawan-kawan.

Berbekal keunggulan 6-0 Indonesia sudah menatap kemenangan pada pertandingan yang bakal berlangsung sekitar 10 menit lagi. Artinya, Indonesia telah memiliki tiket menuju babak semifinal dan kembali membuka peluang untuk membawa pulang piala yang tak pernah direbutnya sejak kejuaraan tingkat Asia Tenggara ini digelar sejak tahun 1996.

Bachdim mengoyak jala Laos, setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan pemain naturalisasi, Christian "El Loco" Gonzalez.

1 komentar:

Stop Korupsi dan Suap di Indonesia said...

wah joss klo gini...slalu sukses..

Post a Comment

masukan komentar anda!

 
Copyright 2009 jadiLah yang terbaik